Laporan Pasca Tax Amnesty
pajakpph21.blogspot.co.id-7 Cara Mengisi laporan Tax Amnesty akan berguna di penyampain laporan pasca tax Amnesty. Pada saat laporan SPT Tahunan sering kita hanya melaporkan SPT tahunan. SPT tahun terdiri dari SPT pribadi dan SPT Tahunan badan. SPT tahunan Wajib Pajak orang Pribadi selain menyampaikan SPT Tahunan orang pribadi jangan lupa juga menyamapaikan Laporan setelah Tax Anesty atau pasca tax Anesty.Laporannya berupa laporan bebentuk excel yang bisa minta setiap KPP atau di help Desk KPP. Laporan Tersebut Laporan Penempatan Harta Tambahan yang berada dalam wilayah Negera Kesatuan Republik Indonesia.
Cara mengisi laporan pasca Tax Amnesty
- Cara pengisian data harta hanya dapat dilakukan pada sheet "LAP_PHT". Selain sheet tersebut, adalah sheet kode atau referensi data. Aplikasi sistem di KPP pajak hanya akan membaca file dari dua sheet tersebut saja
- Perhatian jangan melakukan atau tidak diperbolehkan MENGHAPUS BARIS 1-9 pada sheet "LAP_PHT" dengan format laiinya karena Aplikasi sistem akan membaca data mulai dari baris ke 10
- Mohon diperhastikan untuk semua wp Jangan sekali kali menghapus sheet "ref_harta", sheet"ref _gateway",sheet "ref_investasi" dan sheet"ref_mata uang". Sheet tersebut akan digunakan ketika sistem macro dijalankan
- Semua Petunjuk pengisian data laporan tersedia pada comment di tiap judul kolom
- Semua Pengisian data dimulai pada baris ke-10 sheet LAP_PHT. Silahkan menghapus semua data contoh pada sheet "LAP_PHT" karena itu merupak tulisan contoh atau dummy agar wajib pajak paham.
- Jangan menghilangkan baris (klik kanan baris, delete) setelah baris terakhir data untuk menghindari kesalahan tulis. Di mohon untuk menghapus kolom baris, bukan menghapus kolom cell. Hal tersebut dapat mengakibatkan kesalahan baca pada system
- Cara atau Petunjuk pemakaian:
- Cara pertama lakukan pengisian data pada Sheet "LAP_PHT" secara benar dan sesuai keadaan real harta tahun dilaporkan
- Semua Petunjuk pengisian ada disetiap comment cell
- Saat semua Setelah selesai di isi, klik tombol validasi di pojok kiri atas pada sheet excel tersebut untuk melakukan pengecekan data
- Apabila ada data harat aatu refrensi yang tidak tepat, maka akan muncul pesan kesalahan, baris yang salah akan bertanda atau berwarna merah, dan cell yang salah akan bertanda berwarna kunin
- Silahkan lakukan pembetulan pada data Harta yang sesuai benar
- Apabila ada pesan yang munculdi excelada tulisan "validasi selesai", artinya data sudah benar pengisiannya
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.